Malam Perpustakaan di Universitas Federal Arktik Utara

26April 2015
by PERMIRA RUSIA

Tanggal 24/04/2015, Merupakan Malam Perpustakaan di Universitas Federal Arktik Utara.

Di sela-sela keramaian acara mahasiswa Indonesia yang menempuh studi di Arkahngelsk turut serta dalam memeriahkan acara tersebut dengan membacakan puisi karya Chairil Anwar yang berjudul AKU. Di malam tersebut tidak hanya mahasiswa Indonesia yang unjuk gigi membawakan Puisi dari negaranya namun juga mahasiswa asing dari beberapa negara yang menempuh pendidikan di arkhangelsk seperti mahasiswa dari Syria,Venezuela,Cameron dan Turkmenistan.

Dari mahasiswa Indonesia di wakili oleh Maria dan Hanif. Maria membacakan puisi yang di iringi oleh Hanif dengan bermain gitar. Di akhir pertunjukan Hanif menyanyikan 1 lagu dari band efek rumah kaca yang berjudul ” Di Udara”. Semua penonton acara tersebut sangat menikmati pertunjukan tersebut. Pengunjung acara ini bukan hanya Mahasiswa Universitas tersebut namun penduduk kota arkhangelsk.

Acara tersebut bersifat umum yang dapat di ikuti oleh anak-anak sampai orang dewasa. Sebelum mereka membacakan puisi. Mereka menjelaskan apa arti puisi tersebut dalam bahasa rusia.

Sumber PPI Arkhanglesk

Berita dan Artikel, Pelajar Pejuang

Leave a Reply