Visi dan Misi Permira 2014-2015

Salam Permira

Perkembangan suatu organisasi akan terlihat apabila mereka mampu mempersembahkan sebuah sensasi atau kejutan yang dapat dibanggakan sepanjang masa. Sejak berdirinya Permira, tahun 1998, telah begitu banyak dinamika yang telah dihadirkan baik itu antar sesama anggota ataupun dengan organisasi luar di luar Permira. Lebih dari itu, kami, Permira, masih tetap berdiri dengan suatu keyakinan. Akan lebih baik!

Permira merupakan sebuah wadah organisasi yang anggotanya terdiri dari beragam sejarah, budaya, asal muasal ataupun keturunan. Namun hal tersebut tidak lantas membuat kami rapuh. Perbedaan itu yang akan membawa Permira kedepannya terus eksis. Berangkat dari perbedaan itu pula –lah dinding-dinding kebersamaan akan kami bangun. Layaknya sebuah pelangi yang berwarna-warni, Permira takkan indah jika hanya terdiri dari sebuah warna.

Memang tak ada yang sempurna dalam suatu proses berorganisasi. Batu-batu kerikil seringkali menjadi hambatan yang dapat menggoyahkan struktur yang telah terbangun oleh sejarah. Begitu pula Permira.

Pernah kah kita mengalami suatu kondisi dimana orang-orang terdekat kita berubah menjadi dingin ? menjadi orang yang tak kita kenali lagi. Yah seperti itu lah kita berorganisasi.

Perkara yang sering kita hadapi dalam berorganisasi adalah sikap mengkritik, dan tentunya sebagai kaum muda itu hal yang lumrah. Memperbesar suatu hal yang kecil atau bahkan mencari sudut-sudut kecil kesalahan orang terdekat kita. Sementara disisi lain, seseorang lainnya akan bersifat defensif akan kritikan tersebut dan melakukan reaksi yang berujung pada perpecahan. Hal yang sia-sia bukan !

Yah memang kita lahir dan ditakdirkan untuk menjadi “wasit” bagi orang-orang sekitar kita, tapi ingat bukan untuk menjadi hakim. Ingatlah! Sewaktu bergaul dengan seseorang, kita tidak bergaul dengan makhluk yang logik. Kita berhadapan dengan individu yang beremosi, penuh dengan prasangka dan digerakkan dengan motivasi diri. Oleh karena itu cobalah untuk bertimbang rasa dan mencoba mengendalikan diri atas kondisi yang tercipta.

Visi

“Menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama mahasiswa Indonesia di Rusia yang dirangkum dalam sebuah organisasi, Permira”

Misi

  1. Menciptakan suasana majemuk dalam struktur internal Permira, baik itu Permira secara organisasi maupun keanggotaan.

  2. Merangkul semua elemen-elemen mahasiswa Indonesia di Rusia.

  3. Membangun rasa kekeluargaan yang menjadi nilai dasar dari organisasi Permira.

  4. Membawa Permira lebih aktif baik secara internal maupun eksternal sehingga dapat membangun eksistensi mahasiswa Indonesia di Rusia secara khususnya dan di Dunia Internasional pada umumnya


Leave a Reply